Welcome To Ni'amSpot. Good Luck For You. don't worry to make a mistake

Senin, 20 Mei 2013

ini kisahku ?



Bismillahirohmaanirrokhim..
Ini adalah sedikit ceritaku,, setelah dinyatakan lulus dari sekolah menengah atas, bukanya senang karena udah dinyatakan lulus e malahan istilahnya kalau bahasa sekarang yakni galau. Dalam setiap sholat aku sempatkan untuk do’a mau dibawa kemanakah langkahku selanjutnya setelah lulus ? melalui perdebatan dengan kedua orang tuaku, yang bapaku kepinginya aku dipesantren seperti kakakku yang nyantri sejak atau mulai pertama aku massuk sekolah dasar sampai aku mau lulus sekolah menengah atas. Sedang ibuku kepingin aku kerja atau kuliah di salah satu perguruan tinggi yang ada di Kudus.
Paragraph kedua ini saya ceritakan bagaimana bias kok tiba-tiba aku kuliah di Jogja.
Ceritanya berawal dari ketidak sengajaanku untuk datang ke jogja yang niat pertamanya mengantar teman sekolahku di MAN 01 KUDUS yakni mujib, zamroni, dan bahrul yang akan mendaftar di salah satu universitas swasta yang ada di jogja, nah ketika sampai di universitas yang dituju, mulailah mereka mendaftar dan mengisi formulir pendaftaran (tapi si bahrul tidak ikut mendaftar karena ternyata dia sudah mempunyai tujuan awal, kuliah juga sih..tapi tidak bareng sama kami). E karena aku ikut masuk diruang pendaftaran mujib sama zamroni akhirnya aku tertarik juga untuk mencoba mengisi formulir pendaftaran yang ditawarkan petugas penjaga PMB.
Mulailah ada pengumuman dari hasil tes PMB yang kukerjakan, wah ternyata hasilnya lulus..waduh aku mulai bingung dengan hasil itu, kenapa g bingung ? setelah itukan pastinya akan melengkapi administrasi, sedang oarng tuaku lagi belum ada, wah ternyata tanpa sepengetahuanku bapak menjual anak kerbau untuk biaya aku..ya Alloh..betapa seriausnya bapakku mendukung aku. Singkat cerita setelah uang dikasihkan ke aku, aku dianter oleh omku ( Musta’in) om Musta’ain adalah omku yang paling dekat sama aku disbanding dengan omku yang lain. Terimakasih om..
Selanjutnya adalah cerita dikampus UTY fakultas Sains dan Teknologi, dikampus inilah saya mulai belajaar di kota pelajar (jogja), dan sekaligus aku tinggal dikampus sebagai takmir masjid kampus fakultas sains dan teknologi UTY. Disita aku mulai kenal orang-orang yang aku anggap baru dalam hidupku, diantaranya adalah pak Maryono(satpam kampus), mas Ali Romly(senior takmir masjid kampus), dan dua lagi yakni Lukwan dan Syukur(mahasiswa dari Pemalang). Tidak lama aku mulai adaptasi dan mulai dikenal dosen-dosen dan banyak mahasiswa, maklum…soalnya selain jadi takmir masjid dikampus aku juga kuliah sambil bantuin ngabsenin dosen-dosen yang bertugas pada saat jadwalnya masing-masing, selain itu aku juga disuruh bantuin menjaga perustakaan setiap hari sabtu dan minggu. Dan perlu diketahui, ternyata semua itu juga ada honornya lho…wah lumayan gaji pertama di jogja. Dari itu semua hikmahnya adalah aku bias mengenal hamper semua dosen-dosen yang mengajar di UTY. dosen dosen di UTY baik baik dan penuh dengan kekeluargaan..
Di UTY..aku belum memahai diriku sendiri, entah itu karena apa, aku blum tau..semula berawal dari aku masuk jurusan teknik sipil di UTY, yang katanya jurusan itu msih blum menjadi jurusan yang membuat yakin mahasiswanya. Dari itu semua aku mulai bimbang dan pada akhirnya memutuskan mengundurkan diri dari kampus UTY yang penuh dengan kenangan bersama teman-teman dan dosen-dosen yang udah aku kenal.
Setelah lepas dari UTY aku sementara waktu berada atau tinggal di masjid yang terletak di Condong Catur, Sleman,Yogyakarta. Disinilah aku mulai kenal orang-orang baru seperti mas Tpik, Soffa, Ali, Ulil, Bu Radhio, Pak Darul Falah, Pak Khoirudin. Kesemuanya adalah orang-orang terdekat di masjid kampong tersebut. Disitu juga aku bersama-sama teman-teman mulai mengajar TPA ( Taman Pendidikan Al-Qur’an). Dan disitu pulalah aku pernah ketipu dan kehilangan sepeda. Sepedaku adalah kendaraanku saat aku pergi k kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Kelanjutan dari kisah ini masih dalam proses tungggu episode yang akan dating..
Barokallohu fi umrikum


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes