Welcome To Ni'amSpot. Good Luck For You. don't worry to make a mistake

Senin, 16 Desember 2013

Apakah Anda Insomnia? Ini Beberapa Cara mengatasinya

Jakarta, Tanda-tanda insomnia adalah sulit tidur, bangun terlalu dini, dan tidak cukup tidur meskipun Anda memiliki waktu dan lingkungan yang tepat untuk melakukannya. Sementara itu kesehatan fisik dan mental bisa terpengaruh pada hari berikutnya. Hati-hati, kurang tidur dapat membawa dampak buruk bagi jantung Anda, seperti serangan jantung atau stroke.

Orang yang mengalami insomnia, umumnya mengalami mimpi buruk saat mencoba tidur. Nah, orang yang mengalami insomnia sebenarnya ada jutaan orang. Bahkan, diperkirakan bahwa 10-30 persen manusia pada suatu waktu akan mengalami gejala insomnia.

Insomnia mempengaruhi tubuh secara luas. Biasanya efek yang paling jelas terkait dengan stres dan kecemasan yang dirasakan karena ketidakmampuan untuk tidur kembali atau memulai tidur. Meskipun ketidakmampuan untuk tidur keesokan harinya, biasanya ada perasaan stres, kecemasan, dan kelelahan selama hari berikutnya.

Meskipun kelelahan pada siang hari, upaya tidur malam berikutnya sering dipengaruhi oleh ketidakmampuan untuk memulai atau mempertahankan tidur dan sebagai konsekuensi siklus dilanjutkan. Efek jangka panjang dari siklus ini bisa menjadi depresi, penambahan berat badan, demensia atau gangguan kognitif, kecelakaan kerja, dan sindrom metabolik. Sindrom metabolik adalah kombinasi glukosa tinggi, tekanan darah tinggi, berat badan, dan kolesterol tinggi.

Masalah untuk memulai tidur, biasanya terkait dengan mempertahankan tidur, atau masalah dengan bangun terlalu dini. Semua ini menyebabkan kualitas tidur yang rendah. Dilansir dari Everyday Health, Senin (16/12/2013), lakukan lah hal berikut untuk mengatasi insomnia:

1. Jangan tidur di siang hari.

2. Buatlah kamar tidur Anda kondusif untuk tidur dengan mematikan TV, komputer, lampu dan setiap rangsangan lain.Nextdetikhealt.com 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes